Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Kuliner di Kotim Mendukung Perkembangan Pariwisata

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Desember 2023 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan usaha kuliner di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki potensi besar dan mendukung perkembangan pariwisata setempat.

"Bisnis di bidang kuliner sangat menjanjikan karena masyarakat kita banyak dan letak geografis kita cukup strategis. Masyarakat dari berbagai daerah melewati Kotim. Mereka membutuhkan tempat makan dan sekaligus menunjang pariwisata," kata Halikinnor, Selasa, 26 Desember 2023.

Dia menghadiri grand launching restoran The Cak Di Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman Km 0,5 Sampit. Turut hadir dalam peresmian itu Ketua DPRD Rinie dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman.

Halikinnor mengatakan, pemilik restoran tersebut telah berkecimpung dalam dunia kuliner Sampit terbukti menghadirkan kuliner dengan bumbu khas selera masyarakat. Dengan sentuhan peralatan modern dan lokasi strategis, menunjukkan pemilik sangat jeli melihat potensi usaha kuliner.

"Pembukaan restoran saat libur sangat tepat karena orang bersama keluarganya jalan-jalan datang ke Sampit pasti mencari tempat makan," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sering dikunjungi Pejabat dari luar daerah sehingga The Cakdi Nusantara menambah pilihan tempat makan di daerah ini untuk menjamu pejabat.

Halikin pun terus berupaya di Kotim diadakan kegiatan level provinsi dan Nasional. Kegiatan tersebut otomatis membuka peluang ekonomi, orang akan datang hingga dibutuhkan penginapan, hotel dan tempat makan.

"Selain itu menjadi pemasukan daerah karena ada pajak 10 persen pendapatan asli daerah," tandasnya.

Sementara itu, pemilik The Cak Di Nusantara, Ivan Dio, mengatakan, tempat makan barunya tersebut menyajikan kuliner dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Restoran berkonsep outdoor tersebut juga dilengkapi ruang VIP.

"Kita ingin orang kantoran bisa sarapan dan makan siang dengan menu lengkap. Kita buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB," kata Ivan Dio. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru