Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Penerbangan Komersial di Bandara H Asan Sampit Hari Ini Batal

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 27 Desember 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Semua penerbangan komersial di Bandara H Asan Sampit hari ini, Rabu, 27 Desember 2023, batal.

"Benar hari ini penerbangan batal karena masalah operasional," kata Kepala Bandara H Asan Sampit Darinto. Informasi pembatalan penerbangan tersebut termuat dalam akun media sosial resmi Bandara H Asan Sampit.

Pengumuman tersebut menyebutkan Wings Air nomor penerbangan IW1804/IW1805 rute Surabaya-Sampit-Surabaya mengalami cancel flight (pembatalan penerbangan). Kemudian, Nam Air nomor penerbangan IN170/IN171 rute Jakarta-Sampit-Jakarta mengalami pembatalan.

Sementara itu Manager Wings Air Sampit Nani membenarkan hari ini penerbangan pergi-pulang (PP) Surabaya-Sampit seharusnya mendarat pukul 11.45 WIB dan Sampit-Surabaya yang dijadwalkan lepas landas pukul 12.05 WIB mengalami pembatalan penerbangan karena masalah operasional. Namun ia tidak mengkonfirmasi berapa jumlah penumpang yang semestinya terbang.

"Kalo ada pembatalan penerbangan dikarenakan operasional atau maskapai, penumpang otomatis dialihkan ke jadwal selanjutnya atau nextday. Jika penumpang mau refund full (pengembalian uang penuh) juga bisa, tapi untuk proses refund itu konfirmasi ke tempat pembelian tiket awal, karena memang sudah aturannya seperti itu," terang Nani saat dikonfirmasi borneonews.co.id.

Sementara itu Manager Nam Air Sampit Anggi Pratama Putra saat dikonfirmasi mengenai pembatalan penerbangan tersebut hanya memberikan keterangan bahwa ada perubahan rotasi pesawat.

Penumpang dialihkan ke penerbangan selanjutnya seperti Sampit-Jakarta yang semestinya terbang hari ini pukul 09.05 WIB berubah menjadi Kamis, 28 Desember 2023 pukul 14.55 WIB. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru