Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang di Jalan Mendawai Pasar Kahayan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Januari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Mendawai Komplek Pasar Kahayan, Palangka Raya. Kondisi ini mengganggu aktivitas pedagang serta pembeli di pasar.

Mendapati situasi ini, Tim Rescue Damkar dan Satpol PP Palangka Raya langsung merespons dengan cepat. Proses evakuasi dipimpin Koordinator Call Center 112, Sucipto dari Dinas Damkar dan Penyelematan Kota Palangka Raya.

Sucipto menjelaskan bahwa setelah menerima laporan dari masyarakat melalui call center 112 Palangka Raya, timnya segera bergerak ke lokasi terlapor dengan peralatan evakuasi yang dibutuhkan.

"Kami segera merespons laporan ini karena melihat gangguan pada aktivitas masyarakat di pasar Kahayan. Dengan membawa peralatan seperti gergaji mesin, tali, dan alat lainnya, kami berhasil memotong serta mengangkat pohon tumbang," ujarnya, Senin, 8 Januari 2024.

Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, tanpa ada korban jiwa maupun luka. Tim berhasil membersihkan jalanan dari ranting-ranting yang berserakan, memastikan kelancaran aktivitas kembali di pasar.

Srie, seorang pedagang di pasar Kahayan, mengapresiasi sigapnya tindakan Tim Rescue Damkar dan Satpol PP. Meski awalnya khawatir aktivitas jual belinya terganggu, kehadiran tim tersebut membuatnya merasa terbantu.

"Awalnya saya kaget melihat pohon tumbang di depan pasar. Saya khawatir tidak bisa berjualan, tapi beruntungnya Tim Rescue Damkar dan Satpol PP datang cepat dan mengevakuasi pohon. Saya sangat berterima kasih kepada mereka atas kerja kerasnya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru