Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Jalan HM Arsyad Sampit Dianggarkan Rp 12 Miliar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Januari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menganggarkan Rp12 miliar untuk meningkatkan Jalan HM Arsyad, Sampit.

"Peningkatan Jalan HM Arsyad tahun ini Insya Allah kita laksanakan. Januari 2024 mungkin kita proses pengadaan lelang," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tristama, Sabtu, 13 Januari 2024.

Peningkatan Jalan HM Arsyad sepanjang 2,4 kilometer tersebut menunggu proses lelang yang sedang dalam kajian. Pihaknya mempertimbangkan menggunakan lelang katalog atau lelang umum seperti biasa.

"Tapi kalau bisa kita pakai katalog yang lebih cepat dan lebih transparan pengerjaannya," ujarnya.

Ia mengatakan, peningkatan jalan HM Arsyad sisi timur dari Simpang empat Pelita hingga Bundaran KB tersebut akan menggunakan metode yang sama seperti pengerjaan sisi barat pada tahun 2022 yaitu metode Cement Treated Recycling Base (CTRB) pada tahun 2022.

Metode tersebut mendaur ulang lapisan aspal dengan cara mengupasnya dan ditambahkan material batu, semen, selanjutnya akan di-recycle menggunakan alat khusus.

"Perlu waktu pengerjaan kurang lebih 6 bulan untuk meningkatkan Jalan HM Arsyad agar sisi timur setara tingginya dengan sisi barat," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru