Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Reses di Masa Kampanye Murni Menyerap Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Januari 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie menanggapi isu reses pada masa kampanye. Ia menyebut, kegiatan itu murni untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Ini kesepakatan bersama dan bukan Kotim saja yang melaksanakan. Bahkan Barito Utara sudah minggu pertama melakukan reses," kata Rinie, Senin, 22 Januari 2024.

Reses merupakan agenda rutin Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat. DPRD Kotim menjadwalkan reses pada bulan ini karena sebentar lagi digelar musrenbang. Sehingga pihaknya bisa menyampaikan keluhan masyarakat.

Reses ini dilakukan perorangan. Dirinya mengunjungi 2 lokasi untuk mendengar keluhan dan usulan pembangunan dari masyarakat.

Ia mendapati sejumlah masyarakat mengira dirinya melakukan kampanye. Namun ia tegas menjelaskan bahwa menjalankan tugas seorang Anggota DPRD.

"Ini sensitif karena kebetulan di tahun politik bertepatan jadwal kami reses. Tolong sampaikan bahwa ini murni menyerap aspirasi masyarakat untuk tanggal 29 Januari 2024 melaksanakan musrenbang," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru