Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Pencuri Bobol Warung Sembako di Pangkalan Bun Terekam CCTV, Kerugian Jutaan Rupiah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Januari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Toko sembako di Pangkalan Bun, tepatnya Jalan GM Arsad, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dibobol maling.

Aksi pembobolan yang terekam kamera CCTV tersebut, terjadi pada Sabtu, 20 Januari 2024, sekitar pukul 02.55 WIB. Rekaman aksi pencurian tersebut baru viral usai diunggah ke media sosial satu hari yang lalu.

"Barang yang dicuri itu rokok dan nilainya kurang lebih 10 jutaan. Kemudia beras, tapi tidak sempat dibawa kabur dan tertinggal di semak - semak ada 6 karung. Kalau uang tidak ada, karena saya memang tidak pernah meninggalkan uang di toko," kata Gunarti pemilik toko, saat dikonfirmasi pada Selasa, 23 Januari 2024.

Gunarti menceritakan kronologisnya, yaitu pada Sabtu pagi seperti biasa ia membuka toko sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu ia kaget, karena mendapati tokonya banyak barang - barang yang berantakan. Bahkan, rokok yang sorenya ditata rapi di etalase, banyak yang hilang.

Kemudian, dilakukan pengecekan di layar pantau kamera CCTV untuk melihat rekaman ulang. Ternyata benar, ada sekitar 2 orang sedang mencuri.

"Ada 2 orang masuk toko. Mereka menjebol pintu belakang," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Gunarti memang tidak melaporkan kepada pihak berwajib. Lantaran kurang berkenan untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Namun demikian, ia tetap berharap hal ini menjadi perhatian aparat penegak hukum, untuk dapat menindak pelaku. (DANANG/j)

Berita Terbaru