Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Dinilai Sukses Atasi Persoalan Kebakaran Hutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Januari 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), Siti Nurbaya Bakar menilai, penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, sukses.

“(Kunjungan ini) untuk membuktikan sekaligus melihat langsung bahwa Kabupaten Pulang Pisau termasuk atau yang paling utama berhasil mengatasi persoalan kebakaran hutan,” ungkap Siti disela-sela kunjungannya di Desa Tuwung, Rabu, 24 Januari 2024.

Ia mengatakan, sempat mendampingi presiden bolak balik melewati jalan ini didampingi bupati Pulang Pisau Tahun 2015 sejak September sampai dengan akhir November.

“Waktu itu, jarak pandang dari mobil ke jalan hanya tiga meter dan kadang dua meter akibat parahnya kabut asap,” tuturnya.

Siti mengatakan kabut asap yang parah tak hanya di Kalteng namun juga di Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat yang dalam kondisi gawat, termasuk kabut di Sumatera Selatan, Jambi bahkan sampai mendapat kecaman internasional.

 “Saya berterima kasih sudah dikunjungi dari tim Amerika Serikat untuk melihat betapa serius kita mengatasi kesulitan dan berhasil. Saya yakin ini pasti karena Pemerintah Daerah dan masyarakatnya,“ imbuhnya.

Sebagai informasi turut hadir dalam kunjungan ini tim dari Delegasi Dinas Kehutanan Amerika Serikat atau US Forestry Service dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI Hartono. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru