Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Rakor dan Pembinaan Baznas, Ini yang Disampaikan Kepala Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2024 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Hamidhan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Kabupaten Kapuas yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kapuas.

Hamidhan menyampaikan potensi zakat di Kalimantan Tengah sangat luar biasa. Sehingga perlu ditingkatkan dengan cara dikelola secara optimal terencana dan terarah.

“Insyaallah akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Kapuas,” katanya, Kamis, 25 Januari 2024.

Selain itu, kata dia juga peran pemerintah melalui Kementerian Agama di dalam struktur kerja organisasi ada yang dinamakan dengan Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang isinya mengelola zakat menggunakan aplikasi SIMBA sehingga dalam pelaporan zakat bisa lebih akurat dan akuntabel.

“Alhamdulillah BAZNAS Kabupaten Kapuas pernah diaudit pada tahun 2022 dan memperoleh predikat baik dan bersih, ini menandakan pengelolaan zakatnya dilakukan dengan baik," ucapnya.

Semoga, kata dia Baznas Kabupaten Kapuas terus berjaya, berkah dan terus maju bergerak dalam membantu pemerintah menuntaskan angka kemiskinan khususnya di Kabuapten Kapuas. 

Sebelumnya, Rakor tersebut bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan dihadiri Ketua BAZNAS, Mustain Khaitami . (DODI/H)

Berita Terbaru