Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Perpanjang 493 Tenaga Kontrak di Lingkungan Dinas Pendidikan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Januari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) perpanjang 493 tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan.

Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan secara simbolis SK tersebut di Gedung Serba Guna Sampit, Senin, 29 Januari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Irawati, Ketua DPRD Rinie, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, dan Kepala BKPSDM Kamaruddin Makkalepu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena ini yang ditunggu oleh seluruh tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah.

Irfansyah memaparkan, dari 493 tenaga kontrak tersebut diantaranya 442 guru, 11 TLD, 2 TBM, dan 38 tenaga administrasi di kantor Dinas Pendidikan Kotim.

Ia berharap, khususnya kepada guru agar menjadi pendidik yang professional yang mampu membimbing, menilai, melatih, dan mengevaluasi peserta didik.

"Mengajar dan mengabdilah sesuai dengan tupoksi, menjadi pendidik yang baik bagi anak didik kita," ujarnya.

Karena dalam kurikulum merdeka guru tidak memberi instruksi kepada peserta didik tetapi mengikuti apa yang diinginkan peserta didik. Sehingga kegiatan belajar mengajar mampu menggali potensi peserta didik.

"Perpanjangan kontran ini tidak menunggu terlalu lama, dari Desember 2023 setelah dinyatakan ada perpanjangan. Sehingga menunggu 1 bulan untuk perpanjangan kontrak 1 tahun," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru