Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Beberkan Kondisi Kecamatan Baamang pada Musrenbang RKPD 2025

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Baamang Sufiansyah beberkan kondisi wilayah yang ia pimpin pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2025.

"Kegiatan musrenbang ini kegiatan rutin yang tertuang dalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri dari tingkat kelurahan/desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga nasional," kata Sufiansyah, Selasa, 30 Januari 2024.

Musrenbang digelar di Aula Kecamatan Baamang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Wim RK Benung, Sekretaris Bapprida Joni Parwoto, Anggota DPRD Kotim Daerah Pilihan II Maruddin dan Abdul Kadir.

Sufiansyah memaparkan, Kecamatan Baamang saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Pemilu. Pakaian linmas sudah ditanda tangan kontrak.

"Baamang juga dijadikan pilot project wilayah pemetaan BNN Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.

Banjir menjadi perhatian di Baamang. Saat hujan intensitas tinggi atau hujan dengan durasi lama ada beberapa sungai di perbatasan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang meluap menggenani perumahan sekitar.

Pihaknya bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tristama telah membersihkan drainase namun upaya tersebut belum maksimal. 

Tahun ini rencana pembangunan kantor Kecamatan Baamang tidak dapat dilaksanakan karena tidak mendapat anggaran dan karena faktor cuaca.

"Kami ada 5 kelurahan dan 1 desa. Pada musrenbang ini saya berharap kepala desa dan lurah menyampaikan rencana pembangunan yang telah dibahas pada musrenbang desa/kelurahan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru