Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Penulisan Cerpen Berbahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu Tahun 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Februari 2024 - 05:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah telah sukses menyelenggarakan Kemah Penulisan Cerpen Berbahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu dari tanggal 29 Januari hingga 1 Februari 2024 di Hotel Hawaii, Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh 17 siswa jenjang SD dan SMP beserta 17 Guru Pendamping, semua merupakan pemenang terbaik pertama lomba menulis cerpen jenjang SD dan SMP pada Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Kalteng Muhammad Muis memberikan motivasi kepada peserta untuk terus mengembangkan tulisan mereka, mendorong agar cerpen yang dihasilkan menjadi karya yang berkualitas, sebagaimana dilakukan oleh para penulis Indonesia yang terkenal.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi wahana inspirasi dan pembelajaran bagi generasi muda dalam mengasah bakat menulis mereka," kata Muis.

Setiap peserta diwajibkan untuk menulis minimal dua cerpen berbahasa Indonesia atau Daerah selama kegiatan kemah Cerpen sehingga sampai penutupan kegiatan terkumpul 34 cerpen yang ditulis oleh siswa jenjang SD dan SMP.

"Terima kasih kepada semua peserta, guru pendamping, dan panitia yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Kemah Penulisan Cerpen ini. Semoga kegiatan serupa dapat terus menjadi tonggak pembangunan literasi di Kalimantan Tengah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru