Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

  • Oleh Marini
  • 03 Februari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak mengajak masyarakat menjaga suasana keamanan dan ketertiban.

Selain itu, juga selalu menjaga situasi kondusivitas, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, yang artinya tinggal beberapa hari lagi pesta demokrasi dilangsungkan. Saya harap masyarakat tetap ikut serta jaga keamanan dan ketertiban dari setiap daerah," katanya, Jumat, 2 Februari 2024.

Menurutnya, masyarakat memegang peran penting guna mendukung kelancaran semua tahapan menyukseskan Pemilu. Selain menggunakan hak pilih pastinya sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

"Karena di Kalteng di manapun itu suasana kondusif diperlukan supaya kegiatan ini bisa lancar," tuturnya.

Ia mengatakan, agenda Pemilu tahun ini terbilang cukup padat karena proses pemilihan yang dilaksanakan bersamaan. Dilakukan pemungutan suara untuk calon legislatif DPRD kabupaten, kota, provinsi, serta DPR RI, yang juga berbarengan dengan Pemilihan Presiden.

"Kemudian, akan berlanjut menjelang akhir tahun tepatnya di bulan November dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tingkat kota, kabupaten dan provinsi," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru