Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid Optimis Golkar Ketua DPRD Kota Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 21 Februari 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin sangat optimis Partai Golkar bisa merebut kursi Ketua DPRD Palangka Raya pada Pemilu 2024 ini.

Keoptimisan ini berdasarkan hasil suara sementara pada Pemilu 2024. Saat ini, Partai Golkar menempati suara tertinggi partai, dari semua 18 partai politik yang bertanding di kursi legislatif DPRD Kota Palangka Raya, baik itu dari Daerah Pemilihan atau Dapil I, II dan III.

"Semua unggul di III Dapil, perolehan suara lebih meningkat dari Tahun 2019 sebanyak 20.000 suara, kini pada Tahun 2024 kita memperoleh 36.000 suara berdasarkan hasil sementara," katanya, Rabu, 21 Februari 2023.

Mantan Wali Kota Palangka Raya ini juga menyampaikan bahwa perolehan suara di Dapil III dengan perolehan suara hasil sementara berjumlah 36 ribu suara.

Berdasarkan quick count, data C1 sementara dari badan saksi nasional, Partai Golkar Palangka Raya lebih unggul.

"Partai Golkar sebagai ketua DPRD sudah hampir dipastikan, untuk sementara Dapil III kita sudah dipastikan 3 kursi, itu masih bisa bertambah, di Dapil II kita sudah dipastikan 2 kursi tapi ada Pemungutan Suara Ulang (PSU), dan Dapil I kami 2 kursi," jelasnya.

Dia menambahkan, 7 kursi di legilatif DPRD Kota Palangka Raya dipastikan akan direbut. Selain itu juga, katanya, penambahkan kursi bisa saja bertambah karena adanya Pemungutan Suara Ulang atau PSU. (MARINI/Y)

Berita Terbaru