Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Budidaya Ikan Air Tawar Potensi Menjanjikan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Maret 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan sektor perikanan di Kalteng ini perlu dimaksimalkan salah satunya yakni budidaya ikan air tawar.

Menurutnya, ikan air tawar seperti halnya patin, nila, gabus, ikan mas, lele, gurame, mujair dan lainnya banyak dicari oleh masyarakat, sehingga dari segi budidaya agar lebih dioptimalkan diseluruh daerah.

"Budidaya ikan air tawar merupakan potensi menjanjikan, dan ini hendaknya dapat dilirik oleh masyarakat, tujuannya yakni untuk memperkuat sektor perikanan di Kalteng," ucapnya, Minggu, 3 Maret 2024.

Selain itu, Rasyid menambahkan dalam upaya masyarakat mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar ini juga tentu memerlukan dukungan pemda melalui instansi terkait agar bisa sukses dan maju.

"Dukungan itu yakni bisa berupa menyalurkan bantuan bibit, pakan, hingga bimbingan dan pelatihan. Saya rasa, jika budidaya ikan air tawar ini masif dilakukan maka kebutuhan daerah bisa terus terpenuhi," ujarnya.

Di sisi lain, budidaya ikan air tawar ini juga tidak hanya dapat memberikan dampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan daerah tapi juga membantu perekonomian masyarakat terutama petani ikan air tawar.

"Kita tentu berharap sektor perikanan di Kalteng ini semakin berkembang dan maju, dengan begitu kita tidak lagi bergantung dengan provinsi lain, tapi bisa mandiri memenuhi kebutuhan daerah," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru