Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengelolaan Maksimal Tahura di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon mendorong pengelolaan maksimal taman hutan raya (Tahura) yang ada di wilayah Kalteng ini.

Sengkon mengatakan, Tahura memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan untuk mendukung perekonomian daerah dan pelestarian lingkungan.

"Pengelolaan Tahura perlu dilakukan secara berkelanjutan dan yang paling penting yaitu harus berorientasi pada pelestarian lingkungan," ucapnya, Jumat, 15 Maret 2024.

Selain itu, ia berpendapat bahwa Tahura dapat menjadi sumber daya alam yang berharga jika dikelola dengan baik. Oleh karenya, Tahura yang ada di Kalteng perlu pengelolaan optimal.

"Tahura memiliki potensi yang besar, baik dari segi ekonomi maupun pelestarian lingkungan. Maka dari itu, pemda perlu memanfaatkan potensi ini dengan baik," ujarnya.

Sengkon juga menyarankan agar pemda bekerja sama atau bersinwrgita dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat lokal, dalam pengelolaan Tahura.

Menurutnya, sinergitas sangat penting dalam menjaga keberlanjutan Tahura, dan kapasitas serta pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan Tahura juga perlu ditingkatkan.

"Dengan pengelolaan yang baik, Tahura dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan. Sehingga, pengelolaan maksimal Tahura perlu didorong," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru