Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak PLN Mulai Perbaiki Tiang Listrik Rubuh di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Mei 2016 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tiang listrik yang rubuh di Jalan M Saleh atau Jalan SMPN 3 Sukamara akibat diterpa hujan deras kini sudah mulai diperbaiki pihak PT  PLN Sukamara. Dengan adanya perbaikan tersebut diharapkan jaringan bisa kembali berfungsi.

Didi Muhaimin dari PT PLN Sukamara mengatakan, perbaikan sudah mulai dilakukan oleh teknisi di lokasi robohnya beberapa tiang listrik. Ia beriharap perbaikan berjalan lancar.

'Sekarang teknisi sudah kembali mendirikan tiang listrik yang roboh, tetapi sebelum tiang listrik didirikan kembali petugas PLN harus melepas kabel-kabel terlebih dahulu,' kata Didi Muhaimin, Jumat (20/05/2016)

Sementara itu, Husaini warga yang rumahnya tertimpa kabel listrik merasa sangat senang setelah pihak PLN mulai melakukan perbaikan pada tiang listik dan kabel yang membentang di atas atap rumahnya.

'Untunglah sudah diperbaiki. Sebelum diperbaiki saya merasa cemas dan takut walupun saya tau jalurnya dimatikan,' tutur Husaini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindagkoptamben Sukamara, Harapan Wahai mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT PLN Sukamara untuk memperbaiki tiang listrik yang rubuh sejak beberapa waktu lalu.

'Untuk perbaikan tiang listrik secara teknis yang melaksanakan adalah pihak PLN,' kata Wahai.

Ia menjelaskan, upaya perbaikan tiang listrik di Kelurahan Padang tersebut akan menggunakan anggaran dari Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Dinas Perindagkoptamben Sukamara mengingat pembangunan jaringan merupakan program dari dinas tersebut.

'Jaringan tersebut dibangun tahun 2014, dan untuk melakukan perbaikan akan diambil dari DPA Dinas Perindagkoptamben, sementara untuk teknis akan dilakukan oleh pihak PLN,' ujar Harapan Wahai. (MG-13/m)

Berita Terbaru