Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Minta Pembangunan di Daerah Terpencil Lebih Diutamakan

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Maret 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta pembangunan di daerah terpencil agar lebih diutamakan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng.

Kuwu mengungkapkan, daerah terpencil di wilayah provinsi ini masih banyak yang tertinggal dari segi pembangunan baik itu infrastruktur jalan, jembatan, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan dan lain-lain

"Selama ini kita sering reses ke daerah-daerah, dan banyak menemukan daerah terpencil yang tertinggal, sehingga kita minta pembangunan di daerah tersebut agar lebih diutamakan," ucapnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Ia mencontohkan seperti halnya di Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Katingan, dan Gunung Mas. Masih terdapat daerah terpencil yang tertinggal, maka dari itu hal ini harus diperhatikan oleh pemda.

Disebutkannya bahwa, menjadi kewajiban pemerintah membangun daerah terpencil guna menciptakan keadilan dalam pembangunan, sehingga merata dan inklusif serta dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya berpendapat bahwa, pembangunan yang merata dan inklusif dapat membantu mengurangi kesenjangan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di semua daerah.

"Fokus jangan hanya di wilayah perkotaan saja, karena masih banyak daerah baik itu kecematan, kelurahan hingga desa yang juga membutuhkan pembangunan, jadi ini perlu juga diutamakan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru