Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Hutan Sedunia 2024, Zaini Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Maret 2024 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian hutan.

Tahun ini, peringatan hari hutan sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2024. Mengambil tema "Forest and Innovation" (Hutan dan Inovasi), menekankan pentingnya inovasi dalam upaya konservasi.

Zaini menyerukan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah untuk mendukung berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah program penanaman pohon massal, yang tidak hanya bertujuan untuk melestarikan hutan, tetapi juga sebagai upaya mengurangi dampak perubahan iklim.

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga rumah kita, bumi ini, Melalui inovasi dan kerjasama, kita dapat memastikan bahwa hutan kita paru-paru dunia akan terus berfungsi sebagai habitat bagi keanekaragaman hayati dan sebagai penyangga kehidupan." katanya, 21 Maret 2024.

Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan metode baru dalam konservasi hutan. Masyarakat juga diharapkan dapat berkontribusi, baik itu melalui partisipasi langsung dalam program-program lingkungan atau dengan mengadopsi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

"Peringatan Hari Hutan Sedunia ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga kelestarian hutan, demi keberlanjutan hidup generasi saat ini dan yang akan datang," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru