Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Kapuas Hilir Dukung Perluasan Areal Tanam Padi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Danramil Kapuas Hilir Kapten Inf Amir Djaha telah menghadiri kegiatan tanam bersama mendukung Perluasan Areal Tanam (PAT) padi sawah di lahan sawah tadah hujan oleh BSIP Kal-Teng di Desa Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program Kementerian Pertanian untuk mendorong peningkatan produksi padi melalui Upaya Khusus (UPSUS).

Danramil 1011 Kapuas Hilir Kapten Inf Amir Djaha mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan TNI dalam mendukung ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani di daerah pedesaan. 

"Babinsa dan masyarakat setempat terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pertanian dan memastikan ketahanan pangan yang berkelanjutan," katanya, Minggu, 24 Maret 2024.

Dirinya berharap dengan adanya perluasan areal tanam akan dapat meningkatkan produktivitas hasil padi para petani di daerah setempat, yang mana juga akan memperkuat ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri hadiri dari jajaran BSIP, Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yau, Camat Kapuas Hilir, Mahrita, Kapolsek Kapuas Hilir, Mantri Tani, BPP. PPL, dan Gapoktan, Pemdes dan sejumlah tokoh masyarakat. (DODI/H)

Berita Terbaru