Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trend Nonis Berburu Takjil Membawa Berkah Rezeki Pedagang di Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 25 Maret 2024 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak hanya umat muslim saja yang membeli makanan dan minuman (takjil) untuk berbuka puasa. Tetapi, umat non Islam (Nonis) juga ikut memeriahkan bulan puasa dengan memburu takjil di Pasar Ramadan. 

Berburu takjil saat ini adalah trend dikalangan anak muda non islam yang ikut membeli makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang di pasar ramadan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Seperti masyarakat yang tinggal di Kabupaten Kobar, Melinda (19) dan Yemima (19), mereka ikut membeli makan dan minuman di pasar ramadan di Taman Kota Pangkalan Bun Bundaran Pancasila pada Senin, 25 Maret 2024. 

"Seneng banget ada banyak makanan dan minuman gitu, aku biasanya beli jajan kayak gorengan, risol, sama wadai (kue) kecil-kecil buat makam bareng-bareng sama teman," ujar Melinda.

Disisi lain, salah satu pedagang takjil, Bainah (45) mengungkapkan ketika bulan ramadan selain umat Islam yang mencari takjil, adapun pembeli dari kalangan non Islam.

"Ada juga yang dari mereka (non islam) yang beli, ada juga yang sekedar jalan-jalan melihat-lihat," ungkapnya.

Selama bulan Ramadan 2024 ini terdapat banyak pembeli dari berbagai kalangan, hal ini membuat dia merasa bersyukur karena penghasilan setiap harinya bisa bertambah.

"Kalau kayak hari ini pembeli kurang ramai paling dapat Rp250 ribu, Rp750 ribu sampai Rp800 ribu, tapi kalau lagi ramai pembeli alhamdulillah bisa Rp1 sampai Rp2 jutaan," tandasnya. (NURITA/j)


TAGS:

Berita Terbaru