Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Sinergitas Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Maret 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sinar Kamala mendorong sinergitas antara pemda baik provinsi, kabupaten dan kota meningkatkan pelayanan kesehatan di pelosok.

Ia mengatakan, peningkatan pelayanan penting agar masyarakat di daerah pelosok dapat mengakses layanan kesehatan yang lebih baik, mudah dan terjangkau.

"Karena, terutama di Kalteng ini masih terdapat daerah pelosok yang belum memiliki layanan kesehatan memadai, sehingga ini perlu menjadi perhatian," ucapnya, Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ini, tentu ada berbagai upaya yang dapat dilakukan yakni peningkatan infrastruktur kesehatan, jumlah dan mutu tenaga kesehatan, serta peningkatan aksesibilitas terhadap pelayanan kesehatan

Sslain itu, ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak swasta dan masyarakat dalam memperkuat sistem kesehatan di pelosok.

Pasalnya, sinergitas antara pemda baik provinsi, kabupaten, dan kota serta pihak terkait lainnya sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah pelosok.

"Dengan adanya kerjasama yang baik, kita berharap akan tercipta sistem kesehatan yang lebih efektif dan efisien, serta masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru