Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit Widodo Minta Masyarakat Gunakan Transportasi Umum saat Mudik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Maret 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Sigit Widodo mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang berencana mudik menggunakan angkutan umum.

Dalam imbauannya legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta agar warga memilih transportasi umum yang legal, seperti bus PO dan travel resmi.

Menurut Sigit, penggunaan transportasi umum yang sah memiliki beberapa keuntungan. Pertama, keamanan dan kenyamanan penumpang terjamin karena kendaraan tersebut telah memenuhi standar keselamatan. Kedua, penggunaan transportasi umum legal membantu mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran hukum.

Sigit juga menyoroti pentingnya memastikan bahwa angkutan umum yang digunakan memiliki izin resmi. Dengan memilih bus PO atau travel yang terdaftar, penumpang dapat memastikan bahwa kendaraan tersebut telah melalui pemeriksaan teknis dan memiliki sopir yang memiliki lisensi.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan angkutan ilegal atau sembarang kendaraan saat mudik. Selain melanggar hukum, ini juga berpotensi membahayakan keselamatan penumpang," tegas Sigit, Kamis, 28 Maret 2024.

Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat Palangka Raya dapat lebih bijak dalam memilih angkutan umum saat merencanakan perjalanan mudik. Semoga kesadaran ini dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama masa liburan.

Dalam imbauannya, Sigit juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam memilih transportasi.

"Mari kita bersama-sama menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan memilih transportasi umum yang legal," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru