Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu Lalu Lintas Simpang Tiga Perpusda Sampit Berfungsi Kembali

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Maret 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lampu lalu lintas di simpang tiga Jalan A Yani - Jalan Suprapto depan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sampit berfungsi kembali setelah mati sejak 2023.

"Alhamdulillah lampu lalu lintas di depan Perpusda sudah kami lakukan peremajaan dan langsung fungsional," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi, Jumat, 29 Maret 2024.

Peremajaan lampu lalu lintas di depan Perpusda tersebut menelan anggaran Rp 200 juta untuk mengganti sejumlah komponen.

Komponen mayor yang diganti yaitu lampu, kontrolling elektric traffic light, kabel elektrik, dan komponen elektrik lain. Lampu lalu lintas tersebut masih menggunakan tiang lama.

Setelah teknisi mengerjakan peremajaan lampu lalu lintas tersebut, terhitung mulai Kamis, 28 Maret 2024 sore hari lampu lalu lintas sudah fungsional kembali.

Kawasan tersebut merupakan salah satu titik padat kendaraan. Terutama saat jam masuk dan pulang sekolah karena banyak sekolah dan perkantoran berada di jalan tersebut. Sehingga keberadaan lampu lalu lintas yang berfungsi dengan baik sangat membantu kelancaran kendaraan melintas dan menghindari kecelakaan. 

"Semoga bisa membantu kemudahan, kelancaran, keamanan dan keselamatan masyarakat dalam bepergian menggunakan kendaraan bermotor," tandasnya. 

Sebelumnya, lampu lalu lintas tersebut sudah lama tidak berfungsi. Tahun 2023, Dishub Kotim sempat melakukan perbaikan namun lampu lalu lintas kembali bermasalah dan tidak berfungsi. Suparmadi menjelaskan, lampu lalu lintas tersebut sudah berusia cukup tua sehingga perlu peremajaan. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru