Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Maret 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin mengumumkan hasil hitung cepat pihaknya yang menunjukkan bahwa ada 6 caleg dari Golkar menduduki kursi DPRD kota.

Dengan raihan ini menjadikannya partai dengan kursi terbanyak di DPRD Palangka Raya. Ke 6 caleg tersebut adalah Sudarto, Subandi, Wahid Yusuf, Hasan Busyairi, Sumadi, dan Khemal Nasery.

Namun siapa yang akan menjadi calon Ketua DPRD Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan bahwa ada beberapa aspek yang dipertimbangkan. Salah satunya aspek jabatan di partai dan suara yang diperoleh oleh masing-masing caleg.

"Kami mempertimbangkan beberapa aspek dalam menentukan calon Ketua DPRD Palangka Raya. Salah satunya jabatan di partai dan jumlah suara yang diperoleh oleh caleg," ungkapnya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Berdasarkan data dan fakta bahwa ada 3 caleg Golkar yang berpotensi yaitu Subandi sebagai Sekretaris Golkar Palangka Raya dengan suara 2.716, kemudian Sudarto sebagai Bendahara DPD Golkar Palangka Raya dengan raihan 3. 214 suara dan Wahid Yusuf yang tergabung dalam kepengurusan Golkar Kalteng raihan 2.561 suara.

Namun Fairid menegaskan bahwa keputusan mengenai calon Ketua DPRD Palangka Raya akan ditentukan oleh Golkar pusat dan diresmikan oleh Golkar Provinsi Kalteng melalui surat keputusan (SK).

"Rekomendasi mengenai siapa yang akan menjadi calon Ketua DPRD Palangka Raya nantinya akan ditentukan oleh pusat dan diresmikan melalui SK dari Golkar Provinsi Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru