Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan Harga Pangan Jelang Idul Fitri Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 bersama Badan Pangan Nasional (BPN) secara virtual, bertempat di ruang Rapat Bupati Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapua Salman bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Iya, apel siaga yang dilaksanakan secara virtual meeting itu dalam rangka pembahasan langkah konkret pengendalian inflansi di daerah Tltahun 2024 dan memastikan ketersediaan stabilitasi pasokan dan harga pangan menjelang dan pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 2024," kata Salman, Selasa, 2 April 2024.

Sebelumnya, dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menekankan kepada para Kepala Daerah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terkait adanya kenaikan harga pangan yang biasa terjadi pada hari besar keagamaan nasional.

“Namun, melalui data yang kita miliki, Alhamdulillah saat ini dipastikan bahwa pasokan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 dalam kondisi aman. Masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pangan murah yang diselenggarakan pada setiap daerah,” jelasnya.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Pangan Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir, Plt Kepala BPS Pusat Amalia Adininggar Widyasanti, Bayu Krisnamurthi Direktur Utama Perum Bulog, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, serta seluruh stakeholder pangan, mulai dari tingkat pusat dan daerah di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia secara Hybrid, baik offline maupun online. (DODI/Y)

Berita Terbaru