Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik di Pelabuhan Sampit Diingatkan Jaga Keamanan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 03 April 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemudik yang melalui jalur laut di Pelabuhan Sampit diingatkan untuk tetap menjaga keamanan. 

"Kami melaksanakan himbauan kepada calon penumpang melalui pengeras suara di terminal supaya membawa barang bawaannya agar tidak tertinggal atau kehilangan atau kena copet," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Ipda Agus Setiawan, Rabu, 3 April 2024.

Pihaknya meminta masyarakat yang hendak naik kapal agar tidak membawa senjata tajam, narkoba dan minuman. Bagi calon penumpang yang terlanjur membawa senjata tajam, diminta untuk menitipkan kepada saudaranya yang berada di Sampit sebelum naik ke kapal. 

"Jika ada yang membawa narkoba tentu akan kami tindak langsung," imbuhnya. 

Lanjutnya, melalui Posko Angkutan Laut Lebaran, seluruh stakeholder Pelabuhan bersinergi untuk mengamankan masyarakat yang melaksanakan arus mudik. Agar merasa nyaman, aman dan tentram hingga kampung halaman.

Pihaknya standby di lapangan setiap kedatangan maupun keberangkatan. Kurang lebih 40 personil gabungan diturunkan tersebar di terminal dan tangga masuk kapal.

"Kami terus koordinasi, apalagi ada beberapa kali dalam satu hari terjadwal 2 kapal dan 8 April 2024 ada arus mudik gratis dari Kemenhub menggunakan kapal Pelni kuota mudik gratis 500 penumpang. Semoga dalam pelaksanaan puncak mudik lebaran bisa berjalan aman, tertib dan lancar," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru