Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Riza Rahmadi Daftarkan Diri ke Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi, mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur periode 2024-2029. Pendaftaran itu diterima oleh Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Timur Joko Subandono di Tamiang Layang, Kamis, 4 April 2024.

Saat diwawancarai usai mendaftarkan diri, Riza Rahmadi menjelaskan alasannya ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Barito Timur.

"Kenapa memilih wakil Karena sejalan track record saya sebagai birokrat selama 34 tahun, posisi wakil bupati strategis sebagai penjaga gawang membantu kepala daerah dalam menjalankan urusan pemerintahan," tegasnya.

Dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur, Riza ingin kelak bisa mewujudkan Kabupaten Barito Timur yang maju melalui pembangunan berkelanjutan yang ditopang oleh ekonomi inklusif  atau kesetaraan semua pelaku ekonomi dan sumber daya manusia kreatif.

"Yang akan kita lakukan adalah membangun iklim tata niaga sektor pertanian dan perikanan yang inklusif, memastikan UMKM naik kelas, mendorong investasi, menciptakan lapangan pekerjaan, menciptakan wirausahawan baru yang berorientasi pada langkah pengentasan kemiskinan dan ekonomi milenial," ungkapnya.

Riza yang mengaku prihatin dengan angka kemiskinan di Barito Timur dari tahun 2021 hingga 2023 yang cenderung mengalami tren kenaikan dan melebihi angka kemiskinan provinsi sebesar 5,11 persen, berkeinginan membuat Barito Timur sebagai kota pariwisata berbasis kolaborasi dan berkelanjutan yang dimulai dari pemberdayaan masyarakat desa.

"Kita juga akan membuat pemerintahan kolaboratif dan mengarusutamakan gender dalam rangka memastikan pelayanan yang prima, khususnya pelayanan adminduk (administrasi kependudukan), Pendidikan dan kesehatan berbasis inovasi," lanjut Riza. 

Sementara itu, Joko Subandono menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Riza Rahmadi ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Barito Timur untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur.

Menurutnya, berkas persyaratan yang dimasukkan Riza Rahmadi saat pendaftaran secara umum sudah lengkap, hanya perlu ditambah beberapa surat yang harus diserahkan langsung dengan Ketua DPC Partai Demokrat seperti surat pernyataan pasangan, surat pernyataan kontrak politik dan koalisi partai.

"Kami berharap beliau nanti bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat karena pada dasarnya Partai Demokrat terbuka untuk umum, entah itu kader maupun non kader," kata Joko. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru