Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Meningkat 60 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, turut melayani arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. Kini pergerakan penumpang telah mengalami kenaikan signifikan, Kamis, 4 April 2024.

Disampaikan oleh Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Budi Setiawan, sejak tanggal 3 April pergerakan penumpang sebanyak 1.900 perharinya, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 60 Persen dari tahun sebelumnya. 

"Kegiatan mudik lebaran dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun terhitung mulai tanggal 3 April sampai dengan tanggal 18 April 2024. Pergerakan penumpang pada 3 April sebanyak 1.900 per harinya, di bandingkan tahun sebelumnya hanya 1.200 perharinya, sehingga mengalami kenaikan sebesar 60 persen," ujarnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Kemudian, untuk saat ini dalam satu hari ada 8 kali keberangkatan. Jadi totalnya ada 16 kali pergerakan penerbangan. Biasanya hanya 5 kali keberangkatan atau 10  kali pergerakan penerbangan.

"Bahkan saat ini sudah ada yang mengajukan ekstra Flight," tuturnya.

Selanjutnya, Budi menjelaskan untuk puncak mudik lebaran dan pergerakan meningkat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, akan terjadi pada Sabtu dan Minggi atau tanggak 6 dan 7 April mendatang.


"Peak seasonnya Sabtu dan Minggu, dimana pergerakan penumpang sebanyak 2.200 per hari, dengan rute penerbangan Jakarta, Surabaya dan Semarang," ungkapnya.

Budi menambahkan saat ini untuk harga tiket pesawat meski memasuki masa peak season, masih relatif terjangkau dan sesuai aturan yang berlaku. Hal ini didukung dengan banyaknya maskapai yang masuk ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Meningkatnya penumpang di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun bukan dari masyarakat Kobar saja, melainkan banyak juga dari Kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau dan Sukamara," pungkasnya. (DANANG/y)

Berita Terbaru