Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mudik 2024, Bandara Iskandar Pangkalan Bun Terima Ekstra Flight dan Carter Fligh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 pemudik yang menggunakan transportasi udara melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun mulai alami peningkatan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Budi Setiawan mengatakan, untuk melayani peningkatan pemudik satu maskapai telah mengajukan permohonan extra flight.

"Ada satu maskapai yang mengajukan Extra Flight yaitu Wings Air dengan tujuan ke Semarang dan ke Surabaya, namun memang kapasitas penumpang tidak banyak seperti maskapai yang lain," ujarnya, Kamis, 4 April 2024.

Bahkan, selain extra flight ada juga yang mengadakan carter flight dari Nam Air. Jadi, itu yang mengadakan dari pihak swasta.

"Untuk tujuan carter flight ini tujuan Semarang dan Surabaya," ungkapnya.

Diakuinya, meskipun ada penambahan maskapai, ternyata animo masyarakat Kalimantan Tengah yang menggunakan transportasi udara melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun, cukup tinggi.

"Penumpangnya penuh terus sampai hari H. Jadi ini luar biasa animo masyarakat. Untuk itu, kami minta kepada maskapai penerbangan yang saat ini tengah mengusulkan ekstra Flight maupun carter agar jadwal penerbangan jangan menumpuk di pagi hari, mengingat kapasitas ruang tunggu sangat terbatas," tuturnya.

Diinformasikan, bahwa pada 3 April telah terjadi peningkatan pergerakan penumpang di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun sekitar 60 Persen. Adapun penumpang ini berasal Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau dan Sukamara, bahkan Kalimantan Barat. (DANANG/H)

Berita Terbaru