Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramai Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Polres Kobar Gelar Patroli Obyek Wisata Bugam Raya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 April 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi yang sering terjadi seriap tahun saat libur lebaran, yaitu banyaknya masyarakat khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  mengunjungi tempat wisata, salah satu diantaranya adalah kawasan wisata Bugam Raya, Kecamatan Kumai.

Lantaran kondisi tersebut seringkali menyebabkan terjadinya kepadatan dan kemacetan lalu lintas, Polres Kobar juga sudah mendirikan pos pantau dan pengamanan di seputar Pantai Kubu, Pantai Teluk Bogam dan sekitarnya.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Jumat, 12 April 2024 mengatakan pihaknya juga menggelar patroli di objek wisata tersebut sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Mobilitas masyarakat cukup tinggi di area wisata pantai ini, dimana ini menjadi agenda rutin tahunan setiap lebaran. Tidak hanya didominasi oleh warga lokal atau Kobar saja, namun dari luar Kabupaten Kobar juga banyak,” jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, gencarnya pelaksanaan patroli dan pemberian imbauan kepada pengunjung wisata agar selalu menjaga keselamatan dan barang bawaan pribadi.

“Apabila yang beraktifitas di dalam air, khususnya anak-anak agar selalu didampingi serta diawasi oleh orang dewasa guna mencegah terjadinya hal yang membahayakan,” jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru