Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Pemandian Pasir Panjang Jadi Primadona Warga Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 12 April 2024 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terpantau hari ketiga Idul Fitri 1445 Hijriah, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kunjungi Tepian Taman Tuha yaitu pemandian umum air gambut yang menjadi salah satu destinasi wisata di Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun. 

Pengawas kemanan sekaligus pengelola pemandian umum, Nilang (45) menyampaikan sejak hari kedua tepatnya, Kamis, 11 April 2024 warga dari berbagai daerah sudah memenuhi wisata pemandian umum pada pukul 08.30 WIB. 

"Dari kemaren mencapai ratusan orang datang ke sini, paling banyak anak sampai remaja berenang, dan orang tua yang paling jagain anak-anaknya," ujarnya, Jumat, 12 April 2024.

Dikatakan Nilang, hingga hari ketiga ini antusias masyarakat sangat tinggi, sejak pagi sampai tutup pukul 17.00 WIB semakin ramai warga berkunjung. 

"Disini sudah dibuat panduan keamanan, ada juga informasi kedalaman air sungainya jadi pengunjung bisa tahu diwilayah mana yang dia bisa masuki, kami juga siapkan pelambung dan ban untuk pengunjung yang tidak bisa berenang, jadi insyaallah aman," jelasnya.

Tak hanya wisata pemandian saja yang dapat dinikmati, warga yang berkunjung pun juga dapat menikmati udara segar dengan pemandangan nuansa hutan alami yang dapat menjadi potret di momen liburan Idul Fitri 1445 Hijriah ini. (NURITA/H)

Berita Terbaru