Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Imbau Masyarakat Cegah Micro Sleep Selama Perjalanan Mudik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 April 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman Parluhutan Pakpahan, mengimbau masyarakat untuk memperhatikan beberapa hal penting guna mencegah terjadinya micro sleep saat melakukan perjalanan mudik.

Pertama, Alman Parluhutan Pakpahan menekankan pentingnya memastikan kondisi kesehatan yang prima sebelum memulai perjalanan. Masyarakat diharapkan untuk menjaga kesehatan dan beristirahat yang cukup sebelum berangkat.

Kedua, dalam perjalanan mudik, disarankan untuk beristirahat setiap 4 jam. Istirahat yang cukup dapat membantu mengurangi risiko terjadinya micro sleep, yang dapat mengakibatkan kecelakaan di jalan.

Selain itu, Alman Parluhutan Pakpahan juga mengingatkan masyarakat untuk membawa bekal makanan yang cukup selama perjalanan. Makanan yang seimbang dan bergizi dapat memberikan energi yang dibutuhkan selama perjalanan.

Keempat, masyarakat dihimbau untuk selalu menyediakan obat-obatan dan peralatan pertolongan pertama (PPPK) dalam perjalanan. Hal ini penting untuk menghadapi kondisi darurat atau keadaan yang tidak terduga.

Terakhir, Alman menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan pos kesehatan dan rest area yang tersedia di sepanjang perjalanan. Pos kesehatan dan rest area dapat memberikan fasilitas penunjang seperti pemeriksaan kesehatan dan tempat istirahat yang nyaman.

"Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru