Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Panjang, Pantai Ujung Pandaran masih Dipadati Pengunjung

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 April 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun sudah H+4 lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, namun masyarakat masih banyak yang berliburan. Seperti di objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Pemandatangan pada Sabtu, 13 April 2024, tempat wisata itu tetap dipenuhi pengunjung. Mereka beramai-ramai datang ke pantai di Kotim tersebut.

Ada yang ingin mandi dengan suasana ombak, dan ada juga yang sengaja menyewa vila untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati suasana di kawasan pantai. 

"Kami sekeluarga sengaja kesini hari ini untuk menghindari kepadatan. Tapi ternyata pengunjung masih padat juga hari ini," ujar Sardi (40), pengunjung dari perkebunan sawit di Kotim.

Pantai Ujung Pandaran berada di Selatan Kotim sekitar 85 kilo meter dari Sampit. Meski cukup jauh, namun keindahan pantai dan banyaknya vila yang dikelola swasta dan disewakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Bahkan, mereka yang datang tidak hanya dari Kotim, namun juga dari luar daerah seperti Seruyan, Kobar, Palangka Raya, bahkan Banjarmasin. 

"Kami dari Banjar selain silaturahmi tempat keluarga juga sekalian berwisata ke sini," tandas Nurwati (35).

Seorang karyawan vila di kawasan itu mengaku penginapan di tempatnya bekerja sudah penuh sejak beberapa hari sebelum lebaran hingga lebaran H+4.

"Semua penginapan, gazebo, sudah full dipesan orang. Bahkan untuk beberapa hari kedepan juga sudah dibooking," katanya.

Pantauan borneonews.co.id, diperkirakan kunjungan wisata ke Pantai Ujung Pandaran masih terjadi hingga Senin, 15 April 2024 karena merupakan hari terakhir cuti bersama. Bahkan, bisa jadi suarana keramaian di kawasan itu baru akan turun pada 17 April mendatang karena pemerintah memberlakukan kerja dari rumah atau WFH untuk ASN. (DEWI/J) 

Berita Terbaru