Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Golkar Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, Terbuka untuk Umum

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 April 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lamandau secara resmi membuka pendaftaran dalam rangka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Bacalon Wakil Bupati untuk Pilkada Lamandau tahun 2024. Waktu pendaftaran dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yakni 16 hingga 18 April 2024.

"Sesuai dengan intruksi DPP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar) serta hasil koordinasi dengan DPD Golkar Provinsi Kalteng maka kita laksanakan proses penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau melalui Partai Golkar Kabupaten Lamandau. Penjaringan ini ditandai dengan dibukanya proses pendaftaran yang kita beri waktu sampai 18 April 2024 mendatang," ungkap Ketua Pokja Penjaringan Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Partai Golkar Lamandau, M Bashar, Selasa, 16 April 2024.

Bashar menyebut, pendaftaran bacalon yang dilakukan partai Golkar bersifat terbuka untuk umum. Siapapun yang memiliki keinginan untuk ambil bagian baik menjadi bacalon Bupati maupun Bacalon Wakil Bupati boleh mendaftar, baik politisi maupun bukan kader partai politik tertentu.

Ia juga menyebut, proses penjaringan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). Nantinya, kata Bashar, DPP Partai Golkar juga akan melakukan berbagai tahapan dalam proses penjaringan tersebut termasuk survey independen untuk menguji kelayakan bacalon yang mendaftar di Partai Golkar.

"Tentunya penjaringan ini merupakan kesempatan yang baik, jadi kami mengajak seraya mengimbau kepada para tokoh atau yang memiliki potensi yang akan ikut ambil bagian sebagai Bacalon dari Partai Golkar di Pilkada Lamandau tahun 2024 untuk memanfaatkannya," serunya.

Meski begitu, Bashar tidak memungkiri jika Partai Golkar Lamandau sendiri memiliki kader potensial yang akan mereka usung sebagai Bacalon Bupati, ia adalah Hendra Lesmana. Hendra Lesmana merupakan Bupati Lamandau 2018-2023 yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Lamandau saat ini. Terlebih, Hendra Lesmana merupakan satu-satunya nama kader Golkar yang sudah diberi penugasan oleh DPP Golkar Pusat untuk bersiap kembali mengikuti Pilkada Lamandau 2024 nanti.

"Meski punya kader potensial untuk Bacalon Bupati namun sesuai juklak-juknis kita tetap buka penjaringan baik untuk Bacalon Bupati maupun Bacalon Wakil Bupati. Kita tetap laksanakan prosesnya sesuai ketentuan," tegasnya.

Didampingi Heriyanto dan juga Triyono selaku Wakil Ketua Pokja Penjaringan, M Bashar juga mengaku bahwa sudah ada beberapa orang yang menjalin komunikasi, koordinasi bahkan mendaftar untuk menjadi Bacalon dari Partai Golkar. Pihaknya meyakini masih banyak orang yang akan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pileg 2024 lalu Partai Golkar Lamandau keluar menjadi partai peraih suara dan peraih kursi DPRD Lamandau terbanyak. Dari 25 kursi yang diperebutkan, partai bergambar pohon beringin itu mampu mengamankan 10 kursi. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru