Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DJPb Kalteng: APBN 2024 Optimalkan Momentum Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 April 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalteng menegaskan kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) tahun ini dioptimalkan untuk pemulihan ekonomi.

“APBN 2024 terus dioptimalkan untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi serta memberikan afirmasi kepada para kelompok paling rentan,” sebut Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalteng, Wawan Juswanto dalam keterangan persnya, Senin, 29 April 2024.

Wawan menyebutkan APBN berfungsi sebagai shock absorber, menjaga gejolak yang muncul akibat sejumlah dinamika perekonomian, volatilitas harga komoditas, dan agenda pembangunan.

Peran shock absorber tersebut dimulai dari langkah melindungi daya beli, kemudian upaya stabilitas ekonomi, mendukung prioritas pembangunan, sampai ke fiscal sustainability.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 lalu telah menyebabkan terjadinya penurunan perekonomian nasional. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


Bencana yang sampai saat ini belum usai sepenuhnya ini telah mengakibatkan roda perekonomian Indonesia melambat. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru