Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kawal Pergeseran Excavator Amfibi Keruk Sungai Baamang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 April 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Baamang Sufiansyah mengawal pergeseran excavator amfibi yang mengeruk sungai Baamang, Kamis, 18 April 2024.

"Hari ini excavator amfibi dipindahkan dari Jalan Muchran Ali menuju jalan Desmon Ali dan berlanjut Jalan Baamang I menuju muara Sungai Baamang," kata Sufiansyah.

Sebelumnya ia juga mengawal pergeseran excavator amfibi di Jalan Tjilik Riwut pada Jumat, 1 Maret 2024 yang menyeberang melewati jalan dengan di alasi ban mobil bekas.

Saat ini excavator amfibi bergerak hampir di muara sungai untuk menyelesaikan 540 meter pengerukan sungai Baamang yang tersisa.

Pergeseran excavator melalui jalan darat tersebut karena alat berat tak dapat melalui sungai yang terdapat bangunan milik masyarakat.

"Kemarin menyisir dari bawah karena terhalang pemukiman jadi melewati muara Sungai Baamang harus lewat darat. InsyaAllah hari ini pengerukan tuntas hingga muara," ucapnya. 

Dirinya mewakili masyarakat Kecamatan Baamang mengucapkan terima kasih atas komitmen Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengeruk sedimen dan sampah di Sungai Baamang sebagai salah satu upaya mengatasi banjir.

Sebelumnya Pemkab Kotim melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman mulai mengeruk Sungai Baamang sepanjang 6.855 meter pada November 2023.

Pengerukan endapan dan sampah di sungai tersebut mengerahkan alat berat excavator amfibi yang bisa mengapung di air. Alat berat seharga Rp5,3 miliar tersebut untuk mewujudkan visi misi pemerintah Harati agar Kotim bebas banjir. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru