Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Jasa Keuangan Kalteng Resilien dan Konsisten Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 April 2024 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa sektor jasa keuangan Kalteng saat ini tetap resilien atau mampu beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit dengan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kondisi sektor jasa keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan bulan April 2024 ini dinilai kokoh dan tetap terjaga," kata Otto dalam keterangan resminya pada Jumat, 19 April 2024.

Kondisi ini menurut Otto didukung dengan tren pertumbuhan yang positif pada seluruh sektor, yakni pada sektor Perbankan, Industri Keuangan Non-Bank.

"Pertumbuhan tersebut juga mencerminkan bahwa fungsi intermediasi sektor jasa keuangan mengalami peningkatan, sehingga diharapkan dapat lebih memberikan kontribusi serta mendukung pengembangan perekonomian di daerah," harap Otto.

Pada sektor Perbankan, kata Otto, kinerja Bank Umum, baik konvensional dan syariah, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

"Per bulan Februari 2024 sektor perbankkan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan seperti Aset Bank Umum, Dana Pihak Ketiga dan Kredit atau Pembiayaan," katanya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru