Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Luncurkan Gerakan Daur Ulang Skala Rumah Tangga

  • Oleh Hendri
  • 19 April 2024 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya meluncurkan program inovatif untuk mengurangi sampah dari sumbernya, program ini diberi nama Daur Ulang Skala Rumah Tangga.

Kepala DLH Palangka Raya Achmad Zaini menjelaskan, program ini dijalankan melalui serangkaian pelatihan di kelurahan dengan melibatkan warga secara langsung.

"Daur Ulang Skala Rumah Tangga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran. Melalui pelatihan, warga akan diberikan pemahaman tentang pentingnya daur ulang dan bagaimana mengelola sampah dengan bijaksana di tingkat rumah tangga," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Program ini juga mampu mengurangi sampah karena dengan melibatkan warga secara langsung, program ini berfokus pada mengurangi sampah sejak awal, yaitu dari rumah tangga.

Selain itu warga diajarkan keterampilan daur ulang, seperti memisahkan sampah organik dan anorganik, serta membuat kompos dari sisa makanan.

"Dengan melibatkan warga pada program ini kami berharap agar mereka aktif dalam mengelola sampah di lingkungan sekitar mereka," ujarnya.

Program ini merupakan langkah positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif sampah terhadap alam. (HENDRI/H)

Berita Terbaru