Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zhou Guanyu Optimistis Bisa Cetak Poin pada Sprint GP China

  • Oleh ANTARA
  • 20 April 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pembalap Kick Sauber Zhou Guanyu optimistis bisa mencetak poin pada Sprint Grand Prix China yang digelar di kandangnya di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu.

Hal itu menyusul Zhou yang berhasil finis 10 besar pada kualifikasi Sprint yang diadakan pada Jumat (19/4). Ia berada di depan para pembalap top seperti duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz, serta pembalap Mercedes George Russell.

“Jelas rasanya luar biasa (bisa kembali ke China)… Saya senang dengan apa yang kami tunjukkan di sesi kualifikasi. Para penggemar juga sangat sensasional. Ini adalah hari yang luar biasa untuk kembali ke rumah,” kata Zhou, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Adapun Kick Sauber mengakhiri sesi kualifikasi Sprint dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi 10 besar, yakni Valtteri Bottas dan Zhou.

Sesi kualifikasi balapan pendek itu pun turut diiringi dengan hujan saat para pembalap memasuki SQ3. Sebelumnya pada SQ1 dan SQ2, dua pembalap Kick Sauber ini menunjukkan kecepatan yang menjanjikan.

Namun, saat hujan mengguyur trek di SQ3, lock-up dari Zhou di lap pembuka membuat dia harus melakukan banyak hal di lap kedua, dan pembalap China pertama yang mengikuti Formula 1 ini pada akhirnya merebut posisi ke-10.

“Saya pikir jika cuacanya kering maka kami mungkin memiliki peluang lebih besar. Namun, pada akhirnya di tengah hujan, pada lap pertama saya langsung melaju dan tidak bisa melakukan lebih banyak lagi,” kata Zhou.

“Secara keseluruhan, saya kesulitan dengan cengkeraman (grip). Namun, saya merasa senang bisa menyapa para penggemar yang luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Kick Sauber adalah salah satu dari tiga tim yang belum mencetak poin tahun ini, selain Alpine dan Williams. Meski demikian, Zhou mengatakan masih ada peluang saat ia menatap balapan Sprint dengan total 19 lap ini.

“Kami melakukannya selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah mencoba masuk 10 besar dan semuanya masih bisa terjadi di Sprint,” ujar Zhou, mengacu soal apakah ia bisa memperbaiki posisinya nanti.

Sementara itu, balapan Sprint dan kualifikasi balapan utama masing-masing akan digelar pada Sabtu (20/4) pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Sedangkan balapan utama GP China bakal digelar pada Minggu (21/4) pukul 14.00 WIB.

ANTARA

Berita Terbaru