Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Serius Membangun Daerah Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry meminta kepada pemda di provinsi ini untuk dapat serius dalam membangun daerah pelosok yang tertinggal.

Pasalnya kata Henry, di wilayah Kalteng sampai dengan saat ini masih ada begitu banyak daerah pelosok yang tertinggal dan itu dikarenakan minim sentuhan pembangunan.

"Misalnya tidak ada akses atau jalan darat, jaringan listrik, telekomunikasi, dan lain-lain, ini mesti harus diperhatikan dan pembangunannya jadi prioritas," ucapnya, Sabtu, 20 April 2024.

Henry menuturkan, keseriusan pemerintah dalam membangun daerah pelosok sangat penting, dan harus berkomitmen sebagai upaya mensejahterakan masyarakat secara merata.

"Fokus pembangunan itu jangan hanya pada wilayah perkotaan saja, tapi juga pelosok. Contohnya saja di wilayah DAS Barito banyak yang masih tertinggal," ujarnya.

Begitu juga tambahnya, di wilayah-wilayah lainnya, oleh karena itu hal ini jangan sampai diabaikan, dan pemerintah harus mampu menciptakan keadilan dalam pembangunan.

"Berpuluh-puluh tahun Infonesia merdeka, tapi masih banyak daeeah tertinggal, ini sangat memprihatinkan, jadi pemeringah itu harus fokus dalam membangun," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru