Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang PSLB3 DLH Palangka Raya Lakukan Pembinaan di TPS3R Merdeka

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan sampah di Tempat Pengelolaan Sampah, Sumberdaya, dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (TPS3R) di Jalan Merdeka.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracun (PSLB3) Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Teguh Jaya Permana, memimpin langsung kegiatan pembinaan bersama pengurus Komunitas Swadaya Masyarakat (KSM) TPS3R Merdeka.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi pengelolaan sampah di TPS3R Merdeka serta mendorong upaya daur ulang sampah.

"Saya berharap agar TPS3R Merdeka dapat menjadi tempat pengelolaan sampah yang lebih efektif dan efisien," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Teguh memberikan arahan dan pengetahuan kepada pengurus KSM TPS3R Merdeka mengenai praktik pengelolaan sampah yang baik dan benar.

Ia juga membahas pentingnya pemilahan sampah, penggunaan teknologi ramah lingkungan, serta upaya daur ulang untuk mengurangi dampak negatif sampah terhadap lingkungan.

Teguh juga mengajak pengurus KSM TPS3R Merdeka untuk terus berinovasi dan mencari solusi dalam pengelolaan sampah yang lebih baik.

"Dengan upaya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan pengelolaan sampah di TPS3R Merdeka dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru