Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serius Calonkan Diri Sebagai Bupati Barito Timur, Bias Layar Mendaftar di 4 Partai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 April 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Umum Kerukunan Warga Dayak Dusmala (Dusun, Maanyan, Lawangan), Bias Layar, membuktikan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024 dengan mendaftar di empat partai sekaligus, Senin, 22 April 2024.

Pendaftaran Bias Layar di Partai Demokrat diterima oleh Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur Joko Subandono, kemudian di Partai Hanura diterima oleh Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur Albert Henri, di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Barito Timur Mahmud Johar dan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diterima oleh Pelaksana Harian DPC PPP Barito Timur Gunawan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada masing-masing partai yang telah menerima pendaftaran saya. Pendaftaran ini dilakukan karena adalah aturan yang diamanatkan oleh undang-undang..Jadi kita harus mengikuti proses dari tingkat kabupaten, provinsi sampai nanti semua partai melapor ke DPP (dewan pimpinan pusat)," ujar Bias saat diwawancarai usai mendaftar.

Bendahara Umum DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah ini menambahkan, pendaftaran yang dilakukannya juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang beredar di media sosial tentang kepastian dirinya maju sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur. 

"Ini saya sudah melakukan action untuk pendaftaran ke partai-partai di Barito Timur yang membuka pendaftaran karena kursi yang dimiliki Partai Golkar tidak cukup untuk mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati sehingga harus berkoalisi dengan partai lain. Kalau bisa koalisi dengan sebanyak-banyaknya partai dan kami siap untuk membuka diri bekerja sama dan membuat kontrak politik," katanya.

Bias Layar mengatakan, pencalonan dirinya merupakan panggilan dan kerinduan sebagai warga Dusmala karena ikut terlibat dalam upaya pemekaran Kabupaten Barito Timur dan selalu memantau perkembangan dan permasalahan di Barito Timur meski bekerja di Palangka Raya.

"Misi saya kembali ke Barito Timur untuk menata kembali dan meneruskan dan memajukan pelayanan kesehatan, pendidikan, meningkatkan sumber daya manusia dan memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam demi kemajuan Barito Timur, bukan demi kemajuan kelompok tertentu, perorangan atau keluarga," tegas Pelaksana Tugas Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Timur ini.

Bias Layar menyebut akan memperjuangkan Barito Timur agar semakin maju dan tidak kalah dengan daerah lain dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kalau kesejahteraan rakyat terganggu ekonomi akar rumput terganggu, maka semuanya akan terganggu dan terjadi banyak gejolak masyarakat dengan perusahaan dan para investor. Ekonomi bawah supaya bisa normal dan bagus harus dikendalikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang paling bertanggung jawab secara undang-undang," tegas Managing Partner Kantor Hukum Bias Layar, SH MH ini.

Sementara itu, Pelaksana Harian DPC PPP Barito Timur Gunawan, menerangkan bahwa partainya belum membuka pendaftaran secara resmi. Meski demikian pihaknya tetap dapat menerima berkas pendaftaran Bias Layar untuk diikutkan pada saat pendaftaran dibuka.

"Mungkin mulai akhir bulan ini kami buka pendaftaran. Nanti kalau ada berkas yang kurang juga bisa dilengkapi kemudian," ujarnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru