Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPM-PTSP Kobar Luncurkan Mal Pelayanan Publik dan MPP Digital

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 22 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital, Senin, 22 April 2024.

Pelaksanaan soft launching ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kobar, Budi Santosa dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Rody Iskandar, Kepala DPMPTSP Kobar, Kamaludin, serta tamu undangan lainnya.

Budi Santosa menyampaikan Mal Pelayanan Publik dan Digital diharapkan dapat memberikan pelayanan yang nyaman untuk masyarakat.

"Mal Pelayanan Publik ini pada dasarnya adalah upaya untuk memanjakan pelayanan kepada masyarakat, ini juga merupakan bukti nyata sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam kerangka pembangunan," ujarnya. 

Peresmian tahap awal ini bekerja sama dengan instansi lainnya, antara lain Dinas Kesehatan, Bapenda, PUPR dan Disdukcapil. Dimana pembangunan MPP dan MPP sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PMPTSP Kobar Kamaludin mengatakan, bahwa secara bertahap kantor Mal Pelayanan Publik akan menyiapkan tempat pelayanan dari instansi vertikal mulai dari BUMN, BUMD, serta dinas terkait. 

"Termasuk BPJS, Dinas Kesehatan, pelayanan imigrasi, mungkin juga perbankan, dan sektor-sektor yang melayani publik, kantor nanti kita renovasi, sekarang masih proses renovasi ya," katanya. (NURITA/H)

Berita Terbaru