Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Tandatangani MoU Kerjasama Perpustakaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya memperkuat layanan perpustakaan dan meningkatkan literasi, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah telah menandatangani Memorandum of Understanding atau MoU bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan 5 penerima BI Corner pada Senin, 22 April 2024.

Kelima BI Corner tersebut yaitu SMK Negeri 1 Palangka Raya, SMK Negeri 2 Palangka Raya, SMK Negeri 3 Palangka Raya, SMK Negeri 4 Palangka Raya, dan MAN Kota Palangka Raya.

Upacara penandatanganan, yang diadakan di Kantor Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, mengumpulkan para pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk memajukan inisiatif pendidikan dan literasi.

Mewakili Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah adalah Kepala Perwakilan, Taufik Saleh bersama Plh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Arthur Mukkun, 

dan Kepala sekolah SMK Negeri 1 Palangka Raya, Hj Sri Sundhari, Kepala sekolah SMK Negeri 2 Palangka Raya, Lilik Setyawati, Kepala sekolah SMK Negeri 3 Palangka Raya, Rahmi Kurnia Handayani, Kepala sekolah SMK Negeri 4 Palangka Raya, Susiawantiy, dan Kepala sekolah MAN Kota Palangka Raya, H Ahd Fauzi.

"Kerjasama ini merupakan langkah penting menuju pembentukan budaya membaca dan pembelajaran sepanjang hayat terutama di bidang pendidikan," kata KPw BI Kalteng, Taufik Saleh.

Dalam sambutannya, Taufik Saleh juga menyampaikan komitmen BI Kalteng dalam memperkuat jaringan kerjasama perpustakaan BI Kalteng dengan berbagai instasi pendidikan dan perpustakaan di Kalteng.

"Oleh karenanya, pada tahun ini diinisiasikan Kerjasama Bank Indonesia dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah serta BI Corner dari SMK dan MA yang disahkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama," kata Taufik lagi.

Kerjasama ini, lanjut Taufik, dilakukan dengan silang layanan koleksi dan kegiatan literasi yang lebih luas dan berkelanjutan. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru