Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

49 Peserta Mendaftar PBK Tahap 2 BLK Disnaker Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 April 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palangka Raya Amandus Frenaldy mengungkapkan hingga 22 April 2024, tercatat 49 orang telah mendaftar untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap 2, yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Palangka Raya.

Rinciannya, 2 orang mendaftar untuk pelatihan desain grafis muda, 30 orang untuk pelatihan operator komputer muda, 9 orang untuk pelatihan bakery, 3 orang untuk pelatihan tata kecantikan kulit, 4 orang untuk pelatihan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, dan 1 orang untuk pelatihan pemeliharaan berkala kendaraan ringan sistem injeksi.

"Pelatihan mengerjakan finishing dengan teknik semprot masih belum memiliki pendaftar hingga saat ini," katanya, Selasa, 23 April 2024.

Menurut Frenaldy, kuota untuk satu jurusan pelatihan per kelasnya hanya 16 orang. Sehingga, seleksi tertulis dan wawancara akan dilakukan untuk menentukan peserta yang berhak mengikuti pelatihan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan peserta, sehingga mereka lebih siap dan kompetitif di dunia kerja. Frenaldy berharap lebih banyak lagi masyarakat yang mendaftar dan memanfaatkan peluang ini.

"Pendaftaran masih dibuka saat ini, saya mengajak masyarakat untuk mendaftar, terutama untuk pelatihan mengerjakan finishing dengan teknik semprot yang masih belum memiliki pendaftar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru