Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Expo Kapuas 2024 Juga untuk Majukan UMKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Expo Kapuas 2024 telah berlangsung di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas juga sebagai upaya untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Sri Rejeki usai meninjau sekaligus mengunjungi satu persatu stand yang diikuti oleh seluruh dinas di Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pelaksanaan Expo Kapuas.

“Tentu dengan adanya pameran-pameran yang dilaksanakan ini bisa menggambarkan keterlibatan OPD yang ada di Kabupaten Kapuas dengan para UMKM-UMKM dan ini kita harapkan masyarakat bisa melihat bagaimana perkembangan khusunya yang ada di Expo Kapuas 2024 ini,” katanya, Selasa, 23 April 2024.

Lebih lanjut, dirinya berkomitmen dalam memajukan kegiatan UMKM dengan meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Derah (OPD) untuk setidaknya menggandeng dua UMKM sebagai mitra dalam pelaksanaan Expo Kapuas tahun ini.

“Kemarin kita minta untuk setiap OPD itu minimal harus menggandeng dua UMKM yang nantinya bisa menjadi mitra sehingga nanti UMKM yang digandeng bisa berkembang," ucapnya.

Diharapkan ke depannya tidak hanya cuma dua, tetapi bisa di perluas lagi sehingga nanti setiap event-event yang ada para OPD ini wajib untuk menggandeng UMKM - UMKM yang ada.

Adapun kegiatan Kapuas Expo 2024 merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas. (DODI/H)

Berita Terbaru