Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia
 

Tausiah di Istana Isen Mulang

Musibah sebagai Ujian Kesabaran

 
 
Muhammad Yamin Muchtar, Ketua FKUB Kalimantan Tengah

Muhammad Yamin Muchtar, Ketua FKUB Kalimantan Tengah

BorneoNews

BORNEONEWS - Palangka Raya:  Musibah, kegagalan, bencana harus dihadapi dengan tawakal kepada Allah. Sebab, itu bisa jadi merupakan ujian kesabaran. Dan bukan mustahil, orang yang menghadapi kegagalan, namun tetap bersabar bisa mendapat keberhasilan yang berlipat.

Itu adalah inti dari tausiah Muhammad Yamin Muchtar yang disampaikan di hadapan gubernur dan wakil gubernur baru Kalteng, Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail serta sekitar 300-an pasang mata di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Kamis (26/5/2016) malam.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng itu, mencontohkan, bentuk dari sikap sabar dialami oleh Gubernur Sugianto. "Boleh dikatakan beliau menjadi bupati gagal. Tapi sekarang malah terpilih jadi gubernur," kata Yamin.

"Jangan sekali-kali putus asa. Tetaplah optimis menghadapi masa depan," ujarnya.

Tausiah singkat selepas salat magrib itu juga dihadiri sejumlah politikus dan pejabat, seperti anggota DPR RI, Hamdhani, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak, Mantan Wakil Gubernur Kalteng, Akhmad Diran.

Usai tausiyah dan salat isya berjamaah, gubernur dan wakil gubernur menggelar makan malam bersama dan ramah-tamah yang diiring live music.

Pada kesempatan itu, Wagub Habib Said Ismail, tampil di panggung menyanyikan lagu berjudul Kana dan Ya Habibi. Penampilan Habib diikuti Bupati Seruyan Sudarsono yang mendendangkan lagu Darah Muda-nya Rhoma Irama. (B-10)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top