Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musibah sebagai Ujian Kesabaran

  • Oleh Budi Baskoro
  • 26 Mei 2016 - 21:20 WIB

BORNEONEWS - Palangka Raya:  Musibah, kegagalan, bencana harus dihadapi dengan tawakal kepada Allah. Sebab, itu bisa jadi merupakan ujian kesabaran. Dan bukan mustahil, orang yang menghadapi kegagalan, namun tetap bersabar bisa mendapat keberhasilan yang berlipat.

Itu adalah inti dari tausiah Muhammad Yamin Muchtar yang disampaikan di hadapan gubernur dan wakil gubernur baru Kalteng, Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail serta sekitar 300-an pasang mata di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Kamis (26/5/2016) malam.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng itu, mencontohkan, bentuk dari sikap sabar dialami oleh Gubernur Sugianto. "Boleh dikatakan beliau menjadi bupati gagal. Tapi sekarang malah terpilih jadi gubernur," kata Yamin.

"Jangan sekali-kali putus asa. Tetaplah optimis menghadapi masa depan," ujarnya.

Tausiah singkat selepas salat magrib itu juga dihadiri sejumlah politikus dan pejabat, seperti anggota DPR RI, Hamdhani, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak, Mantan Wakil Gubernur Kalteng, Akhmad Diran.

Usai tausiyah dan salat isya berjamaah, gubernur dan wakil gubernur menggelar makan malam bersama dan ramah-tamah yang diiring live music.

Pada kesempatan itu, Wagub Habib Said Ismail, tampil di panggung menyanyikan lagu berjudul Kana dan Ya Habibi. Penampilan Habib diikuti Bupati Seruyan Sudarsono yang mendendangkan lagu Darah Muda-nya Rhoma Irama. (B-10)

Berita Terbaru