Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sirajul Rahman Imbau Masyarakat Waspada Penipuan melalui Facebook

  • Oleh Donny Damara
  • 28 April 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhadap aksi penipuan melalui platform media sosial yakni facebook.

Terlebih saat ini ada banyak oknum tak bertanggung jawab yang menduplikat akun facebook salah satunya yaitu milik para tokoh maupun pejabat publik, sehingga dikhawatirkan itu digunakan untuk menipu.

"Bahkan akun facebook saya sendiri ada yang menduplikat, ini perlu diwaspadai. Akun facebook saya pribadi itu hanya ada satu tidak ada lagi yang lainnya," kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng ini, Minggu, 28 April 2024.

Sirajul mengingatkan, apabila ada diantara masyarakat yang dihubungi melalui chat messenger dengan memakai foto profil dan namanya agar tidak mudah percaya apalagi jika meminta mengirim sesuatu.

"Misalnya minta kirim pulsa, transfer uang dan lain-lain jangan percaya, bisa dipastikan itu bukan saya serta jangan sama sekali melayaninya, saya harap masyarakat selalu berhati-hati," ujarnya.


Selain itu, menyikapi maraknya aksi penipuan melalui media sosial Ketua DPW PKS Kalteng ini mengharapkan masyarakat bijak dan mencari tahu kebenaran informasi, sebab selama ini sudah banyak yang menjadi korban.

"Initinya waspada, cari kebenaran informasi yang didapatkan, misal ada yang meminta bantuan tapi dirasa tidak wajar, itu bisa dipastikan modus penipuan jadi jangan mudah percaya," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru