Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Keterampilan, Anak Binaan LPKA Ikuti Pelatihan Dasar Komputer

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 April 2024 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya bekerjasama dengan PKBM Darusaa'dwh Palangka Raya menggelar pelatihan dasar komputer untuk anak binaan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dan meningkatkan potensi reintegrasi sosial anak binaan di masa depan.

Keterampilan dasar penggunaan komputer diharapkan dapat memberikan bekal bagi anak binaan dalam menghadapi kehidupan setelah berada di lingkungan LPKA.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi, melalui Kasi Pembinaan, Agustinus Siagian, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya untuk memberikan keterampilan yang bermanfaat bagi anak binaan.

"Kami percaya bahwa memberikan akses dan bimbingan kepada anak binaan dalam mempelajari teknologi komputer akan membuka peluang baru dan menjadi bekal berharga bagi mereka di masyarakat kelak," katanya, Senin, 29 April 2024.

Narasumber pada pelatihan adalah pengajar dari PKBM Darusaa’dah Palangka Raya. Mereka membimbing anak binaan melalui setiap langkah pembelajaran, memberikan kesempatan bagi mereka untuk bereksperimen dan bertanya melalui materi-materi dasar yang diberikan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti dengan antusias oleh anak binaan di LPKA Kelas II Palangka Raya. Mereka semakin memahami dasar-dasar pengoperasian komputer atau laptop dengan benar dan tepat melalui pelatihan ini.

"Ini akan menjadi sesi pembelajaran yang intensif bagi anak binaan. Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, anak binaan akan lebih siap menghadapi dunia di luar LPKA dan memiliki keterampilan yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru