Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kampanyekan Keselamatan Lalulintas Air Sungai

  • 27 Mei 2016 - 21:10 WIB

BORNEONEWS,Kapuas- Polres Kapuas kampanyekan keselamatan lalulintas di sungai dengan membagikan puluhan jaket pelampung bagi pengusaha ferry,motoris, speedboat dan kelotok,ini untuk lebih menggelorakan fungsi keselamatan di air,  terutama di sungai.

"Selama ini belum dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya keselamatan di sungai saat menggunakan alat transportasi sungai. Untuk itu kita gelorakan kepada pengusaha fery, speedboat, kelotok dan motoris dengan menggunakan perlengkapan keselamatan," kata AKBP Jukiman Situmorang  Jumat(27/5).

Ia menjelaskan,saat ini masih minimnya kesadaran masyarakat terhadap betapa pentingnya keselamatan di sungai. Misalnya batas maksimal angkutan barang dan manusia,apa lagi bertepatan dengan bulan ramadhan dan puncaknya pada hari raya Idul Fitri tentu arus lalu lintas sungai akan terjadi lonjakan dengan penumpang bahkan sampai memenuhi anjungan kapal moto. Tentu sangat membahayakan keselamatan penumpang.

"Kita harapkan dengan sosialisasi ini tidak ada lagi penumpang yang harus duduk di atas anjungan kapal motor saat lonjakan penumpang pada hari raya Idul Fitri. Mau cepat sampai tetapi tidak memperhatikan keselamatan penumpang," ungkapnya.  (Napoleon Hrurlean/* )

Berita Terbaru